Sasaran Kebiasaan Berbelanja Berlebihan Milenial Indonesia

Updated: Jun 1

Tidak dapat dipungkiri, adanya media sosial telah mempengaruhi milenial Indonesia dalam membelanjakan uang mereka. Berikut merupakan beberapa sasaran kebiasaan berbelanja berlebihan milenial Indonesia. Yuk, simak ulasan berikut.


sasaran berbelanja berlebihan
Source: pexels.com

1. Kedai Kopi

Membeli kopi di kedai kopi sudah menjadi bagian dari lifestyle milenial Indonesia. Sembari nongkrong cantik bersama rekan-rekan sebaya, milenial menghabiskan minimal 25 ribu rupiah setiap pergi ke kedai kopi. Alternatif lain untuk menghemat uang bisa dengan membeli kopi sachet yang diseduh sendiri di rumah atau membuat kopi dari biji kopi dengan menggunakan mesin pembuat kopi. Dengan begitu, uang jajan bulananmu bisa dialihkan ke makanan atau kebutuhan lain yang lebih penting.


2. Makan di Luar

Dengan budaya milenial yang terbiasa menghabiskan waktu untuk meeting atau mengerjakan tugas di restoran atau kafe, Makan di luar jauh lebih cepat dan mudah daripada memasak di rumah.Selain itu, kamu dapat mencoba semua jenis hal yang mungkin tidak akan kamu buat sendiri. Jika kamu mencoba menghemat uang atau membebaskan lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada hal-hal lain, pertimbangkan untuk lebih sering memasak di rumah.


3. Takeout atau Pesan Makanan Dibawa Pulang

Makanan dibawa pulang mungkin sedikit lebih murah daripada makan di luar, tetapi harganya masih jauh lebih mahal daripada memasak makanan kamu di rumah. Jika kamu benar-benar menginginkan makanan yang dapat dibawa pulang, lihat apakah Anda dapat menemukan resep yang dapat ditiru secara online dan membuatnya sendiri. Kamu akan menghemat sedikit uang dan tidak perlu menunggu petugas pengiriman.


4. Layanan Streaming

Layanan streaming telah menggulingkan kabel sebagai sumber hiburan utama. Mereka menjadi populer karena menawarkan berbagai konten dengan harga yang lebih terjangkau dan tanpa kontrak kabel yang mengganggu. Kamu dapat menghemat sedikit uang dengan membatalkan langganan yang tidak kamu gunakan saat ini. Kamu mungkin dapat menghemat lebih banyak uang dengan membagikan kata sandi kepada keluarga dan teman kamu.


5. Keanggotaan Gym

Keanggotaan gym tidak selalu membuang-buang uang, tetapi jika kamu tidak menggunakannya, yang sayangnya sudah terlalu umum. Hindari mengunci dirimu dalam keanggotaan gym yang mahal sampai kamu memikirkan dengan serius seberapa sering kamu berencana untuk menggunakan gym. Kamu juga harus menjelajahi opsi lain di daerah kamu untuk melihat apakah ada gym yang lebih terjangkau yang menawarkan peralatan dan kelas yang kamu minati. Berolahraga tanpa gym juga dimungkinkan. Kamu dapat berjalan atau berlari di luar ruangan, bersepeda, atau melakukan video olahraga dari kenyamanan ruang tamu. Ini adalah cara paling terjangkau untuk pergi jika kamu bisa tetap cukup termotivasi untuk mematuhinya.


Nah, bagaimana, hal apa yang masih menjadi sasaran kebiasaan berbelanja berlebihanmu?

10 views0 comments

Recent Posts

See All